Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

URAP LATOH MAKANAN KHAS REMBANG | RESEP URAP LATOH KHAS REMBANG JAWA TENGAH | CARA MEMBUAT URAP LATOH KHAS REMBANG

Bahan dasar urap selama ini adalah sayur mayur biasa seperti halnya kacang panjang, sawi, kubis, dan lain-lain. Tapi di Rembang urap dipadu dengan tanaman yang bernama latoh yang merupakan jenis rumput laut yang memiliki warna hijau terang dan memiliki bentuk bulat kecil pada ujungnya. Uniknya lagi, latoh ini memiliki citarasa asin, sehingga saat dipadukan dengan sambalnya akan menimbulkan rasa yang cukup berbeda. Biasanya tambah nikmat jika dipadukan dengan nasi liwet ataupun juga tempe goreng.Jelajah Rembang kurang lengkap jika tak mencicipi berbagai kuliner khasnya ya. Selamat mencicipi berbagai kuliner yang disuguhkan Rembang.


Cara membuatnya seperti membuat urap pada umumnya yang membedakan hanya bahan dasarnya saja yaitu latoh. jika anda tertarik untuk membuatnya silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini
Bahan-bahan:
-1 bks latoh segar
-1/4 butir kelapa parut
-1 ekor ikan asap (opsional)
-1 buah mangga muda (opsional)
-2 buah cabe merah
-2 buah cabe setan
-1 siung bawang putih
-2 siung bawang merah
-Secukupnya kencur
-secukupnya Garam n gula merah
-Secukupnya terasi bakar

Langkah-langkah:
-Pertama, cuci bersih kelapa, kemudian parut
-Bikin sambalnya, sebelumnya rebus dulu bawang merah dan cabe hingga layu kemudian setelah cabe dan bawang merah layu haluskan bersama kencur bawang putih dan terasi
-Setelah bumbu sambal siap cuci bersih latohnya kemudian urap bersama bumbu, (jika ada ikan asap dan mangga muda campurkan agar rasa lebih nikmat)
-Urap latoh siap dinikmati dengan nasi putih

SELAMAT MENCOBA

Post a Comment for "URAP LATOH MAKANAN KHAS REMBANG | RESEP URAP LATOH KHAS REMBANG JAWA TENGAH | CARA MEMBUAT URAP LATOH KHAS REMBANG"

close